HITS EME LIRIK LAGU V-KLIP
TAXI BERTHA LAVINA KANZA
NSP/RBT TAXI NSP/RBT BERTHA NSP/RBT CUACA NSP/RBT PADUKA
INTERVIEW RADIO ON AIR TV OFF AIR
| Taxi - 0813 870 79000 |Lavina - 0819 1000 2005 | Kanza - 0899 900 900 2 | Kimnara - 0857 1020 3034 |

ELEGI MUSISI JALANAN *525*67#

Melewati Toko Buku di Permindo, saya mendengar sesuara yang menarik perhatian saya. Tak terlalu asing lantunan kalimat yang dilontarkan beberapa remaja seusia saya yang duduk tak jauh dari tempat saya berdiri. Hanya saja, suara tersebut terasa berbeda karena sepotong lirik lagu tersebut dinyanyikan dengan peerpaduan alat musik sederhana, gitar dan gendang yang dimainkan apa adanya.
Rasanya tak ada yang istimewa dari lirik lagu yang saya dengar tersebut. Hanya saja, perasaan saya dibawa dalam kesederhanaan yang terpancar lewat alunan musik tersebut. Tak ada yang istimewa dari yang melantunkan potongan lirik lagu tersebut. Mereka bukan artis, bukan grup musik yang biasanya sering kita tonton di televisi. Mereka hanyalah anak yang sering menghuni jalanan. Tak hanya saya saja yang menikmati sepotong lirik lagu tersebut. Beberapa orang yang berada tak jauh dari saya berdiri juga ikut menggoyangkan kepala pertanda mereka menikmati lirik lagu tersebut.
Begitula para remaja penghuni jalanan tersebut mengekspresikan dirinya. Tanpa beban mereka menikmati jalanan yang mereka punya. Mereka hanya melakukan hal-hal yang kiranya membuat mereka senang, termasuk dengan bermain musik. Mereka tak terlalu memikirkan persoalan yang sebenarnya tengah menempel di otak mereka. Apakah itu masalah pendidikkan, masalah ekonomi, masalah keluarga dan sederetan masalah lainnya.
Mereka, teman-teman kita yang menghuni jalanan, sama halnya dengan kita. Mereka juga mempunyai impian, cita-cita dan harapan. Hanya saja, teman-teman kita tak seberuntung kita. Mereka hanya bisa menerima kenyataan mesti berkawan dengan jalanan. Berkawan dengan musik, berkawan dengan realitas. Musisi jalanan, semestinya mendapatkan perhatian khusus, dan entah dari siapa?

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright EME © 2010 - All right reserved - Using ds dbanez
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.