HITS EME LIRIK LAGU V-KLIP
TAXI BERTHA LAVINA KANZA
NSP/RBT TAXI NSP/RBT BERTHA NSP/RBT CUACA NSP/RBT PADUKA
INTERVIEW RADIO ON AIR TV OFF AIR
| Taxi - 0813 870 79000 |Lavina - 0819 1000 2005 | Kanza - 0899 900 900 2 | Kimnara - 0857 1020 3034 |

Energy Music, Energy Digital : Menyongsong Teknologi Seluler 4G

Teknologi Ini Sangat Cocok buat Orang sibuk

m.energimusik.com , BEIJING - Keunggulan teknologi seluler generasi keempat adalah kecepatan akses internet mencapai 100-150 Megabites per detik (Mbps), sehingga memudahkan dan menyenangkan buat pelanggan. Bagi orang-orang sibuk di luar kantor, teknologi ini akan sangat memudahkan dan hasilnya dijamin memuaskan.

"Dengan demikian, orang-orang yang sangat mobile, seperti pengusaha di metropolitan akan sangat dimudahkan," kata GM Strategic Technology Planning Telkomsel Pratigno Arif Budiman, di Beijing, China, Rabu (20/7/2011).

Ketika sang bos membutuhkan data-data dalam ukuran file besar sekalipun, contohnya, video, gambar, atau grafik, dalam waktu singkat bisa didapat walaupun yang bersangkutan di luar kantor. "Kapan saja, real time dan bisa video streaming. live. Inilah salah satu contoh konkret keunggulan 4G yang akan kita aplikasikan," kata Pratigno.

Teknologi 4G menurut dia akan sangat mendukung kinerja beraneka jenis perusahaan dan industri. Misalnya, kalangan akademisi, industri pers dan media, insan periklanan.

Hal senada dikemukakan pengamat telekomunikasi dari ITB Bandung, Joko Suryana. Menurutnya, 4G akan sangat menguntungkan industri yang membutuhkan akses data internet dengan cepat, seperti industri media.

"Sekarang mobile phone yang bisa mengakses internet bukan lagi sebatas life style tetapi menjadi kebutuhan menunjang pekerjaan," katanya Joko.

"Di negara-negara maju, saat ini, media sudah merasakan manfaatnya," kata Joko, Associate Professor Fakultas Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB Laboratorium Telekomunikasi Radio dan Gelombang Mikro.

Joko melanjutkan, teknologi 4G memiliki pita lebar (broadband) sehingga memungkinkan akses internet pada kecepatan tinggi.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) menamai teknologi 4G, adalah 3G and beyond. Karena melalui proses evolusi dari teknologi seluler sebelumnyan, generasi pertama PSTN (telepon rumah), kemudian GSM/CDMA, GPRS-EDGE, dan 3G, maka teknologi 4G juga disebut Long Term Evolution (LTE).

Sistem 4G akan dapat menyediakan solusi provider internet komprehensif dan terintegrasi antara suara, data, dan arus multimedia dalam channel yang sama.

Ini yang lebih penting, dengan kecepatan maksimum, 100 Megabites/detik, dan 1 Gigabite/detik, pengguna internet pada telekomunikasi bergerak sangat dimanjakan.

4G ini fokusnya pada data, seperti menghasilkan SMS, gambar, grafik, video streaming, video call, teleconference.
"Nanti, kalau teleconference, akan mudah, resolusi gambar tinggi dan cepat," kata Joko.(*)
Penulis : Domu D. Ambarita
Editor : Juang Naibaho
Kunjungi juga
⁠Berita dan Informasi music khusus nsp telkomsel *525*67# dan via Pc di www.energimusik.com via hp di m.energimusik.com


Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright EME © 2010 - All right reserved - Using ds dbanez
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.